MENCAIRKAN ES PADA DAGING YANG DIBEKUKAN

Apakah kita sering menyimpan daging dalam keadaan beku pada freezer lemari es. Pastinyapun bukan? karena kita menganggap bahwa daging yang disimpan dalam freezer lemari es akan lebih tahan lama. asumsi ini berdasarkan fakta bahwa dalam suhu yang rendah perkembangan mikroba dalam daging akan terhambat atau terhenti.

Langkah pertama sebelum kita mengolah daging adalah mencairkan daging yang beku. Ini dilakukan untuk memudahkan proses pengolahan pada daging tersebut.

Menunggu proses pencairan daging sering kali menjadi saat yang membosankan. Untuk mempercepat proses tersebut kadang kita mempergunakan bantuan microwave. Microwave memiliki fungsi defroze untuk mencairkan daging yang telah beku.

Apakah ada cara lain yang efektif selain dengan menggunakan microwave untuk mencairkan daging yang beku? mengingat tidak semua dari kita memiliki alat microwave.

Cara lainnya adalah menggunakan wajan penggoreng dari logam (Wajan alumunium). Ini memungkinkan karena logam merupakan penghantar panas yang baik, maka jika anda menaruh daging beku pada semua lempengan logam  maka logam tersebut dapat menghantarkan panas dari udara ke daging yang beku yang dingin tersebut.

Namun jangan lupa sebelum menaruh daging yang beku tersebut di atas wajan maka sebelumnya wajan penggorengan disiram dengan  air panas terlebih dahulu. Selamat mencoba.

Related Posts by Categories



 
© free template by Blogspot tutorial